Home » Gandeng Pegadaian Bandung 1, Unisba Gelar Program Digital Marketing

Gandeng Pegadaian Bandung 1, Unisba Gelar Program Digital Marketing

by admin
Prodi Manajemen Unisba

SuaraKampus – Sebagai upaya dalam mengembangkan keterampilan digital calon lulusan melalui media pembelajaran guna menambah sumber daya yang dimilikinya, Program  Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Unisba menghelat Program Digital Marketing.

Program kerjasama dengan PT. Pegadaian (Persero) Area Bandung 1 ini bertajuk “Program Digital Marketing dalam Rangka Peningkatan Life Skill Mahasiswa” melalui Zoom Meeting. Acara dihelat dimulai  Sabtu (17/04/2021) dan berakhir  Juni 2021.

Ketua pelaksana,  Cici Cintyawati mengatakan, program ini bertujuan untuk melatih life skill mahasiswa khususnya di bidang marketing.Nantinya mahasiswa selain mengikuti pembelajaran online melaui e-learning, juga dapat mengembangkan life skill melalui program pelatihan secara riil dengan memanfaatkan fasilitas digital yang berkembang saat ini. Jadi, diharapkan life skill mahasiswa tetap dapat dibentuk meskipun di era pembelajaran online seperti sekarang ini,” ujarnya.

Untuk itu ia menuturkan, hasil yang akan diperoleh para peserta yakni peningkatan life skill pemasaran produk melalui sistem digital marketing, laporan kegiatan dan sertifikat kompetensi.

Sementara itu Dekan FEB Unisba, Nunung Nurhayati sangat mendukung karena program ini sebagai wujud implementasi dari pengembangan pembelajaran berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Merupakan wujud pembelajaran di perguruan tinggi yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta kultur belajar yang inovatif, tidak mengekang, dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa,” katanya.

Dia mengatakan, program ini juga dapat menumbuhkan wawasan ilmu pengetahuan bagi peserta dalam mengembangkan strategi pemasaran ketika terjun didunia masyarakat kelak.

Sementara itu Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Bandung 1, Eko Supriyanto menuturkan, program ini akan membantu peserta dalam mengasah softskill antara lain kreatifitas, interaksi dengan orang lain, pengambilan keputusan dan lainnya.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman bagi peserta,” katanya.

Kaprodi Manamjemen FEB Unisba Sri Suwarsi mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 400 mahasiswa Prodi Manajemen FEB Unisba yang mengambil mata kuliah Kewirausahaan disemester genap atau 6. Disamping itu kata ia, peserta akan dibagi dalam 10 kelas.

“Program ini akan berlangsung selama 6 minggu dengan 6 kali pertemuan,” imbuhnya.

Adapun ruang lingkup kegiatan yang akan dilakukan pada program pelatihan ini adalah  memberikan pelatihan digital marketing,melakukan pemasaran produk secara riil melalui digital platform, Coaching keterampilan digital marketing, pendampingan & pelaporan hasil kegiatan dan penilaian hasil kegiatan.***

Baca juga

Leave a Comment