Home » FH Unpas Beri Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

FH Unpas Beri Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

by admin
FH Unpas

SuaraKampus – Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi, Fakultas Hukum (FH) Universitas Pasundan memberikan penghargaan serta beasiswa akademik kepada enam mahasiswa berprestasi. Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Dekan FH Dr. Anthon F. Susanto, S.H., M.Hum. di Auditorium FH Unpas, Kampus I, Jalan Lengkong Besar No. 68, Bandung, Kamis (20/5/2021).

Beasiswa tersebut merupakan yang pertama diberikan melalui anggaran fakultas untuk mewujudkan Campus Social Responsibility (CSR). Rencananya, setiap semester beasiswa akademik akan diberikan bergantian kepada mahasiswa berprestasi lainnya.

“Awalnya beasiswa ini dicanangkan untuk 10-15 orang. Tapi, disaring lagi dan akhirnya terpilih menjadi 6 orang. Jumlahnya memang tidak besar, tapi ini upaya fakultas untuk memotivasi dan mendorong semangat mahasiswa,” katanya seperti dilansir laman Unpas.

Dekan mengatakan, keenam penerima beasiswa diseleksi melalui data akademik yang dimiliki fakultas. Kriteria yang diperhatikan di antaranya Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dari beberapa angkatan dan perolehan prestasi akademik.

“IPK harus murni ditempuh dari tiap semester, jadi bukan hasil perbaikan, semester pendek, atau evaluasi. Selain IPK, prestasi akademik yang diraih juga menjadi pertimbangan pemberian beasiswa,” jelasnya.

Beasiswa hanya akan diberikan satu kali agar mahasiswa lain berkesempatan terpilih di semester berikutnya. Ke depannya, kuota penerima beasiswa tentu akan ditingkatkan.

Enam mahasiswa berprestasi FH Unpas yang menerima beasiswa akademik yaitu Iis Febriany, Yudistya Putra Denis, Nabila Apriani, Almira Jasmine, Valda Zahirra Sidqi, dan Tiara Khoirun Nisa. Tetapi, Nabila dan Tiara berhalangan hadir ke tempat.

Mewakili rekan-rekannya, Yudistya menyambut baik apresiasi fakultas kepada mahasiswa berprestasi. Ia berharap, terobosan ini dapat menjadi semangat baru bagi mahasiswa untuk meningkatkan prestasinya.

“Saya mewakili teman-teman yang lain mengucapkan terima kasih telah memberi kesempatan kepada kami untuk menerima beasiswa ini. Saya berharap, fakultas bisa lebih masif menginformasikan kepada mahasiswa agar mereka lebih terpacu, terlebih di masa pandemi. Sukses selalu FH Unpas, semoga terus jaya,” tutupnya. (Reta Amaliyah S)*

Baca juga

Leave a Comment