Home » Gina Noprianti Mahasiswi Uniku Juara Microteaching

Gina Noprianti Mahasiswi Uniku Juara Microteaching

by admin
Gina Noprianti Mahasiswi Uniku

SuaraKampus – Pandemi Covid-19 tidak membuat para mahasiswa berhenti untuk mengukir prestasi. Hal ini ditunjukan oleh salah satu mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku), Gina Noprianti. Mahasiswi semester 6 (enam) Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku ini meraih Juara 3 pada Lomba Microteaching Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Lomba Microteaching yang digelar dalam rangka Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional VI (PPDN VI) 2021 tersebut diikuti oleh berbagai universitas ternama di tanah air. Muncul sebagai juara pertama dari Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Juara 2 dari Universitas Pendidikan Ghanesa Bali.

“Kami bangga dengan mahasiswa kami, walaupun hanya mendapatkan juara 3, tapi ini tingkat nasional sehingga membuktikan bahwa Prodi PGSD FKIP Uniku memang menghasilkan output unggulan dan bisa bersaing dengan mahasiswa dari universitas ternama lain,” ujar Ndaru selaku Kaprodi PGSD FKIP Uniku.

Anak dari pasangan Jumad dan Erni ini memang dikenal rajin. Gadis yang menyukai mie ramen dan baso ini juga memiliki prestasi akademik yang baik. Tercatat, IPK Gina Noprianti tidak pernah kurang dari 3. “Dia juga aktif dalam proses pembelajaran dan dalam proses bimbingan, Gina selalu mengikuti arahan,” ujar Eli Hermawati selaku Dosen Pembimbing.

Lomba yang digelar ditengah pandemi ini dilakukan secara online melalui pengiriman video praktek mengajar dan juga diikuti dengan wawancara secara online oleh juri-juri yang mumpuni dibidangnya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada orang tua, sahabat, dan tidak lupa Ibu Kaprodi serta para Dosen PGSD, khususnya ibu Eli hermawati yang selalu membimbing saya. Mohon maaf saya tidak bisa juara pertama,” ungkap gadis manis berkacamata ini.

Baca juga

Leave a Comment