Home » Politeknik Negeri Bengkalis Tuan Rumah Lomba Autocad

Politeknik Negeri Bengkalis Tuan Rumah Lomba Autocad

by admin
Politeknik Negeri Bengkalis

SuaraKampus – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Perkapalan (Himka) Politeknik Negeri Bengkalis, Riau menjadi tuan rumah Lomba Autocad Online Competition dengan tema Menjadi Mahasiswa/i Yang Cerdas Kreatif dan Inovatif Dalam Design Grafis Autocad.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk mencari dan mengembangkan bakat mahasiswa dan mempererat silaturahmi antara mahasiswa seluruh Indonesia.

Perlombaan Autocad merupakan program kerja Himka, yang dilaksanakan mulai tanggal 29 Agustus dan pemenang akan di umumkan tanggal (3/9/2021) secara online.

Perlombaan diikuti sebanyak 31 orang dari 18 Perguruan tinggi vokasi dan Non Vokasi terdiri dari.

Politeknik Negeri Payakumbuh, Politeknik Negeri Bengkalis, Politeknik Negeri Banyuwangi, Universitas Muhammadiyah Tangerang.

Kemudian Universitas Hang Tuah Surabaya, Universitas Negeri Surabaya, UIN Suska Riau, Jakarta Global University, Politeknik Manufaktur Bandung.

Lalu, Akademi Teknik Sorowako, UNIMED, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Angkatan Darat Kodiklad, Politeknik Negeri Batam, President University.

Selanjutnya Politeknik Negeri Samarinda, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya dan Politeknik Kota Baru.

Acara dibuka langsung oleh Direktur Polbeng yang diwakili Wadir III Akmal Indra.

Akmal mengatakan semoga perlombaan yang dilaksanakan sebagai wadah untuk lebih aktif berkreasi serta menggali potensi yang ada pada diri.

“Siapapun yang menang nantinya, saya berpesan agar selalu mengasah kemampuan dan lebih ditingkatkan,” kata Akmal.

Pembina Himka Nurhasanah mengatakan Autocad Online Competition merupakan suatu ajang ataupun perlombaan mendesign dan menyusun model dalam bentuk 2D dan 3D yang dapat di akses melalui suatu program komputer.

“Semoga kegiatan ini lebih memepererat tali silaturahim untuk lebih mengenal teman-teman yang berada di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Baca juga

Leave a Comment