Home » Cara Menanyakan Lowongan Kerja Lewat WhatsApp

Cara Menanyakan Lowongan Kerja Lewat WhatsApp

by admin
Cara menanyakan loker lewat WA

SuaraKampus – Saat ini, WhatsApp menjadi sarana komunikasi yang banyak digunakan. Tak ada salahnya jika Anda ingin menggunakannya untuk menanyakan lowongan kerja. Tapi, perlu bersikap bijak dalam melakukannya agar mendapatkan kesan yang baik. Berikut adalah contoh cara menanyakan lowongan kerja lewat WhatsApp :

  1. Mulailah dengan menyapa orang yang akan Anda ajak bicara. Misalnya, “Halo, Apakah ini nomor yang tepat untuk bertanya tentang lowongan pekerjaan?”
  2. Setelah itu, jangan lupa untuk memperkenalkan diri Anda terlebih dahulu. Misalnya, “Perkenalkan, nama saya [nama Anda], saya tertarik untuk melamar pekerjaan di perusahaan Anda.”
  3. Tanyakan apakah perusahaan sedang membuka lowongan pekerjaan atau tidak. Misalnya, “Apakah perusahaan sedang membuka lowongan pekerjaan saat ini?”
  4. Jika perusahaan sedang membuka lowongan pekerjaan, tanyakan apakah ada posisi tertentu yang sedang dibutuhkan. Misalnya, “Apakah ada posisi tertentu yang sedang dibutuhkan dan saya bisa melamar untuk itu?”
  5. Jika posisi yang Anda inginkan sedang kosong, tanyakan bagaimana caranya untuk melamar. Misalnya, “Bagaimana cara untuk melamar pekerjaan di perusahaan Anda?”
  6. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih dan berikan informasi kontak Anda agar perusahaan dapat menghubungi Anda jika ada informasi lebih lanjut. Misalnya, “Terima kasih atas informasinya. Ini adalah nomor WhatsApp saya jika perusahaan membutuhkan informasi lebih lanjut: [nomor WhatsApp Anda].”

Demikianlah cara yang bisa Anda lakukan untuk menanyakan lowongan kerja melalui WhatsApp. Selalu ingat untuk bersikap sopan dan menghargai waktu orang yang Anda ajak bicara.

Baca juga

Leave a Comment